Bisnis Kedai Mie

Bisnis Kedai mie

Bisnis mie mungkin pada umumnya banyak ditemukan di sekeliling kita itu-itu saja seperti mie ayam, segala jenis bakmie dan mie instan. Saya ingin mencoba berbisnis dalam bidang makanan karena manusia pasti memerlukan makanan walaupun bukan selalu mie yang dimakan, setidaknya mie sudah terlihat diterima oleh rakyat Indonesia dan mungkin menjadi makanan pengganti dari nasi.

Pada awalnya saya melihat para penjual mie gerobak atau kaki lima yang bisa mendapatkan penghasilan yang saya bilang cukup menggiurkan antara ratusan ribu rupiah/hari, di depan rumah saya sendiri penjual mie ayam yang setiap sore berjualan bisa mendapat untung bersih sekitar 200-300rb/hari. Dari sana saya beranggapan bagaimana kalao saya membuka kedai mie sendiri dengan beberapa ide yang belum banyak di coba di sekitar kita, siapa yang tahu jika belum dicoba?. Disini saya ingin mencoba membuka peluang dengan mie-mie yang berorientasi ala Jepang, karena masih jarang dijumpai dipinggir pinggir jalan dan hanya ada di restoran saja lalu saya berangapan mie-mie ala jepang ini terlihat sangat lezat dan menggoda dengan berbagai inovasi dari penjualnya. Khususnya yang ingin saya tiru adalah kekhasan kuah/sup dari racikan mie yang akan saya buad nanti.

Saya akan membuat beberapa macam menu, tetapi ada satu menu khas yang merupakan ciri khas kedai saya nanti, yaitu mie dengan kekhasan kuahnya. Harga yang ditawarkan juga harus dipertimbangkan dari berbagai lapisan konsumen dari mahasiswa, orang dewasa maupun orang tua. Lokasi juga tidak luput dari pertimbaga, lokasi yang saya inginkan nantinya adalah diarea yang padat kegiatan mulai dari kampus, perumahan dan perkantoran, sehingga semakin berpeluang bagi saya memperoleh banyak konsumen.

Tapi sekarang semua itu hanya sebuah ide yang mungkin akan saya coba setelah menyelesaikan kuliah saya. Dalam berbisnis pasti ada kegagalan dan keberhasilan, jadi dimulai dari kecil-kecilan dengan giat dan mungkin akan sukses nantinya. Amin

Leave a Reply

